Use your widget sidebars in the admin Design tab to change this little blurb here. Add the text widget to the Blurb Sidebar!

WA Web, Cara Pakai WhatsApp Web Di PC 2021

Posted: March 27th, 2021 | Author: | Filed under: BERITA TERBARU | No Comments »

Kenali fungsi dan opsi menarik untuk menggunakan WA Web – Fungsi-fungsi di WA-Web hampir identik dengan aplikasi di ponsel, meski tidak ada fungsi untuk menelepon. Anda dapat menggunakan ekstensi untuk memperluas fungsinya.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi yang disukai oleh masyarakat dunia kini tidak hanya digunakan pada smartphone saja, akan tetapi terdapat juga versi PC atau yang populer disebut WA Web. Berikut ini memperkenalkan berbagai fitur WhatsApp yang tersedia di PC, dan beberapa tidak dikenal secara luas.

Faktanya, Anda yang memiliki dua akun pribadi dan bisnis yang berbeda sekarang dapat berjalan hanya di satu perangkat, yang sangat nyaman.

Kemampuan web WA

1. Fungsi berita

WhatsApp menekankan bahwa aplikasi ini sederhana dan dapat diandalkan. Hanya dengan Internet di ponsel Anda, Anda dapat mengirim pesan sebanyak yang Anda inginkan tanpa batas waktu atau waktu. Setiap pesan yang dikirim gratis.

2. Berbagi video atau foto

Hal yang sama berlaku untuk video dan foto. Anda dapat mengirim sebanyak yang Anda inginkan, selama ponsel teman penerima memiliki memori yang cukup untuk menampungnya.

3. Tingkatkan suara

Anda benar-benar tidak dapat melakukan panggilan atau panggilan video saat Anda membuka WhatsApp di PC. Namun, fungsi layanan pesan suara disediakan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara.

Sayangnya audionya sangat kecil sehingga suaranya kurang jernih. Jangan khawatir karena ekstensi Zapp dapat memperbaiki masalah ini.
Selain memperbesar suara, kecepatan audionya juga bisa diatur. Kecepatan pemutaran audio hingga 2 kali sementara volumenya mencapai 100%.

4. Obrolan grup

Fitur yang satu ini paling menarik karena memudahkan kamu untuk berhubungan dengan keluarga, teman, dan orang tersayang.
Dalam obrolan berkelompok, Anda dapat berbagi cerita, baik yang diungkapkan melalui tulisan, gambar, atau emotikon. Satu grup dapat menampung hingga 256 orang. Grup dapat diatur secara independen dari nama, pemberitahuan, dan lainnya.

5. Mengirim dan menerima dokumen

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk berbagi file dengan cepat. Mereka juga memiliki format yang berbeda yaitu PDF, Spreadsheets, Documents, Slideshows, PPT dan lainnya untuk mempermudah pekerjaan pekerja kantoran.

6. Pemberitahuan latar belakang

Fitur ini didapatkan melalui penggunaan WAToolkit, sebuah ekstensi dari Google Chrome yang dapat diakses secara gratis.
Keuntungan dari ekstensi ini adalah bahwa fitur seperti membaca pesan masuk dapat ditambahkan tanpa disadari oleh orang yang mengirimnya.

WAToolkit juga memberikan informasi tentang jumlah obrolan yang belum dibaca sehingga Anda tidak perlu beralih ke tab WhatsApp baru di web. Untuk melakukan ini, gerakkan penunjuk mouse ke atas simbol ekspansi.

7. Gelembung obrolan dengan lebar penuh

Fungsi ini juga disediakan oleh ekstensi WAToolkit. Fungsinya untuk memperbesar tampilan jendela obrolan yang dibagikan dengan pengguna lain. Hasil dari. Pesan cukup panjang agar muat dalam satu baris.

8. Jalan pintas keyboard

Beberapa pintasan dan fungsi berikut dapat dipraktikkan saat menggunakan WhatsApp melalui PC, karena kehadirannya akan membantu Anda bekerja lebih cepat:

CTRL + N: Buat percakapan baru
CTRL + Shift +]: Digunakan untuk pergi ke percakapan berikutnya
CTRL + Shift + [: digunakan untuk beralih ke percakapan sebelumnya
CTRL + E: Fungsi untuk mengarsipkan percakapan
CTRL + Shift + M: Membungkam percakapan.
CTRL + Backspace: Hapus berbagai obrolan
CTRL + Shift + U: Sorot pesan yang belum Anda baca.
CTRL + =: Meningkatkan
CTRL + -: Perkecil
CTRL + 0: Kembali ke posisi zoom awal
CTRL + Shift + N: Untuk membuat grup obrolan
CTRL + P: Periksa status profil WhatsApp
CTRL + Z: Batalkan perintah
CTRL + Shift + Z: ulangi perintah
CTRL + X: untuk memotong pesan
CTRL + C: Salin pesan
CTRL + V: Menyisipkan pesan
CTRL + A: Pilih semua teks
CTRL + F: Temukan kata dengan cepat
ALT + F4: Keluar dari WhatsApp

 

Cara menggunakan lebih dari satu akun di satu PC

Untuk kamu yang punya banyak akun WhatsApp dan ingin menjalankannya di satu PC saja, WA solusinya. Misalnya, di Chrome, Anda tidak memerlukan dua tab untuk masuk secara terpisah karena Anda cukup membuka jendela penyamaran.

Alternatif lain adalah menggunakan Opera untuk masuk ke akun WhatsApp Anda. Ikuti langkah yang sama seperti saat masuk di jendela browser utama dan pindai kode QR.
Jika Anda tidak ingin membuka tab penyamaran, kunjungi dyne.web.whatsapp.com di tab baru. Url adalah proxy milik aplikasi web WhatsApp utama. Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena telah diverifikasi oleh Scan Adviser dan oleh karena itu sangat aman.

Tutorial tentang cara membaca pesan sehingga Anda tidak melihat tanda centang biru

• Buka percakapan di WhatsApp Web
• Buka editor dan ubah ukurannya sehingga Anda dapat melihat percakapan di latar belakang.
• Klik sebuah file di editor dan tahan kursor di sana. Komputer nantinya akan berpikir bahwa Anda sedang bekerja di jendela yang berbeda.
Pesan dapat dibaca di latar belakang, jadi tanda centang dua tetap berwarna abu-abu setelah dibaca alih-alih berubah menjadi biru. Oleh karena itu, pengirim berasumsi bahwa pesan telah dikirim tetapi tidak dibaca.
• Untuk kembali ke kondisi normal, klik pada jendela obrolan web WhatsApp. Tanda centang segera berubah menjadi biru.

Cara mencari emotikon menggunakan keyboard

Mengirim pesan tanpa emotikon terasa tidak lengkap. Ini karena emotikon dapat mengungkapkan perasaan seseorang tanpa mengatakannya secara langsung.
Saat ini, Anda tidak perlu mengetik simbol untuk setiap emotikon secara manual karena ada pintasan di keyboard. Triknya adalah dengan mengetikkan titik dua (tombol Shift +; /:) diikuti dengan dua huruf pertama dari setiap emotikon untuk ditekan.

Gunakan panah di keyboard untuk mengubah emoji yang muncul. Kemudian tekan Enter untuk mengirimkannya. Emotikon klasik juga dapat diubah menjadi emoji sebagai berikut:

• Instal Tampermonkey di browser
• Buka situs WhatsApp Emotion Preserver
• Klik Install
• Perbarui WhatsApp di browser yang Anda gunakan

Cara mengatur mode gelap

• Buka WhatsApp di telepon
• Klik pada tiga titik di sudut kanan atas layar
• Pilih Pengaturan dan kemudian WhatsApp Web
• Pindai kode QR
• Di WhatsApp Web, klik titik dua, pilih Pengaturan, lalu pilih tema
• Pilih mode gelap
• Klik OK untuk menggelapkan tampilan. Anda mengulangi langkah yang sama untuk mengalihkan tampilan kembali ke mode terang atau kecerahan.

Bukankah fungsi yang ditawarkan WA Web sangat menarik? Fungsi yang tersedia sangat terkait dengan keberadaan pintasan keyboard dan dapat menjalankan dua akun atau lebih secara bersamaan, yang membuat pekerjaan lebih cepat.

 

Referensi :

  1. GB WhatsApp Pro
  2. kinemaster pro mod apk
  3. WA Mod
  4. fmwhatsapp apk
  5. ukuran kertas f4 mm
  6. gbwhatsapp pro
  7. https://www.rentalmobillampung.co.id/

Comments are closed.